Polres Nagan Raya Provinsi Aceh kini terus meningkatkan patroli ke setiap pemukiman masyarakat guna mencegah terjadinya angka kriminalitas di daerah itu khususnya pada bulan suci Ramadhan.

“Peningkatan patroli yang kita lakukan ini guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti pencurian di rumah warga, termasuk pencurian kendaraaan bermotor di masjid ketika warga sedang beribadah,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno SIK di Suka Makmue, Jumat.

Menurutnya, patroli yang dilakukan polisi dilakukan secara berkala melalui petugas kepolisian di setiap kecamatan, dengan memantau setiap desa atau lokasi yang dinilai rawan terjadinya kejahatan.

Selain itu, kata Kapolres Risno, pihaknya juga menempatkan petugas kepolisian untuk melakukan penjagaan atau pengawasan di setiap masjid yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

Hal ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat beribadah shalat tarawih atau shalat lima waktu di masjid, sehingga terhindar dari kejahatan pencurian kendaraan atau hal yang tidak diinginkan.

Disisi lain, Kapolres Risno juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kompor menyala saat akan beribadah ke masjid, guna menghindari kebakaran.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar tidak lupa mengunci pintu dan jendela, sehingga ketika beribadah ke masjid rumah warga benar-benar dalam kondisi aman dan upaya kejahatan, kata kapolres menegaskan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021