Biro Humas dan Protokol (Humpro) Setda Aceh bersama sejumlah unsur lainnya menggelar gotong royong membersihkan dan menghijaukan lingkungan serta sarana prasarana Masjid Al Istiqamah di Kemukiman Kueh Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar.

“Ini bagian dari program BEREH yang sengaja menyasar lingkungan masjid, agar rumah Allah ini terlihat bersih dan rapi, demi meningkatkan kualitas dan kekhusyukan ibadah masyarakat di bulan Ramadhan,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto  di Aceh Besar, Sabtu.

Ia menjelaskan gotong royong yang juga bagian dari program New Safari Ramadhan Pemerintah Aceh tahun 2021 yang mengusung tema Gerakan BEREH (Bersih Rapi Estetis dan Hijau) Masjid dan GESID (Gerakan Vaksinasi COVID-19) ikut melibatkan berbagai pihak.

Ia menyebutkan program tersebut menyasar 54 masjid yang tersebar di 23 kabupaten dan kota di seluruh Aceh. 

Gotong royong yang dipimpin Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto itu diikuti juga para kepala bagian, kepala sub bagian dan staf serta melibatkan guru dan siswa.

Iswanto menambahkan, aksi BEREH yang digencarkan pada momentum safari Ramadhan tersebut dapat menjadi pemantik bagi pemangku kepentingan dan masyarakat di sekitar masjid. 

“Kegiatan safari Ramadhan tahun ini dilakukan secara serentak pada hari ini, selain gotong royong kegiatan akan dilanjutkan nanti malam dengan shalat tarawih bersama dan tausiah,” kata Iswanto.

Ia menjelaskan, tausiah yang akan disampaikan penceramah nanti malam akan mengandung sosialisasi dan edukasi vaksinasi COVID-19. 

Ia berharap safari Ramadhan tersebut membuat masyarakat memahami pentingnya vaksinasi guna mengakhiri pandemi COVID-19. 

Pihaknya juga berharap masyarakat dapat mendukung vaksin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, dengan memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

Kepala SMAN 1 Lhoknga, Eka Sari Dewi, mengapresiasi pelaksanaan gotong royong yang dilakukan tim Humas di Masjid Al Istiqamah Lhoknga.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021