Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Aceh melalui ICMI peduli menyerahkan sebanyak 150 paket sembako dan santunan kepada fakir miskin dan yatim piatu di beberapa desa atau gampong di Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah sumbangan yang kita kumpulkan tahun ini meningkat, sehingga jumlah penerima manfaat yang kita santuni tahun ini bertambah dari 130 menjadi 150 paket,” kata Ketua Panitia ICMI Peduli, Lailisma Sofyati di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan bantuan yang bersumber dari sedekah, infaq dan sedekah pengurus ICMI Orwil Aceh tersebut sebesar Rp250 ribu per paket yang terdiri dari santunan dan paket sembako.

“Alhamdulillah kegiatan ICMI Peduli di bulan Ramadhan ini telah berlangsung sudah 12 kali bulan Ramadhan dan Insya Allah kegiatan ini akan terus dilaksanakan,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan sembako dan santunan kepada fakir miskin dan yatim piatu serta keluarga besar, ICMI Orwil Aceh juga akan menyerahkan bantuan Sembako untuk dua Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Muhamadiyah Punge dan Rumah Yatim Lam Lagang.

ICMI Orwil Aceh juga akan akan menyalurkan Al Quran sebanyak 60 Al Quran yang akan disalurkan untuk Meunasah-Meunasah yang ada di Banda Aceh.

Ketua ICMI Orwil Aceh, Prof Farid Wajdi Ibrahim mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian bersama terutama dalam bulan suci Ramadhan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para pengurus dan anggota ICMI Aceh yang telah berpartisipasi dalam program ICMI Peduli,” katanya.

Ia menambahkan mengambil momen Ramadhan tersebut merupakan bagian saling berbagi dan juga mencari keberkahan di bulan penuh mulia tersebut.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021