Sebanyak 11 unit rumah kontrakan di Dusun B Desa Bhatupat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh, rata dengan tanah setelah hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun di Lhokseumawe, Sabtu dini hari, kebakaran terjadi Jumat (23/4) sekira pukul 22.15 WIB.

Zulfan, warga yang juga saksi mata, mengatakan kebakaran terjadi usai shalat tarawih itu menghanguskan sekitar 11 unit rumah kontrakan.

"Api muncul dari sebuah rumah kontrakan. Api membesar dengan begitu cepatnya karena rumah tersebut berkonstruksi kayu," katanya.

Zulfan menambahkan listrik sempat padam sesaat akibat peristiwa kebakaran itu. Warga panik melihat api kian membesar. Warga memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Warga juga memberitahukan kepada petugas pemadam kebakaran. Setibanya di lokasi kejadian, petugas pemadam kebakaran langsung berupaya menjinakkan api dan dibantu TNI, Polri, tim relawan serta warga setempat.

"Api akhirnya baru dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian atau pukul 00.10 WIB setelah belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian," kata Zulfan.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hebat tersebut. Sementara petugas masih melakukan pendataan di lokasi kejadian.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021