Bireuen, 12/12 (Antaraaceh) - Bupati Bireuen H Ruslan M Daud menerima penghargaan pemerintah melalui Kemensos RI yaitu Satya Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha sebagai pembina karang taruna teladan.
Penghargaan itu diserahkan pada Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional (BBKTN) di Kisaran, Sumatera Utara, Jumat.
Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen Zulkifli MKom mengatakan penghargaan yang diperoleh Bupati Bireuen ditetapkan berdasarkan SK Pengurus Nasional Karang Taruna nomor 067.2/BBKTN/XII/2014.
"Selain Bupati Bireuen juga ada lima gubernur dan 31 bupati walikota lain dari seluruh Indonesia yang menerima penghargaan serupa, ini tentunya sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Bireuen," ucap Zulkifli.
Bulan Bakti Karang Taruna Nasional di Kisaran dihadiri seribuan anggota Karang Taruna seluruh Indonesia berlangsung 11-14 Desember 2014. Karang Taruna Bireuen pada BBKTN kali ini mengikutkan 20 anggotanya.
"Kita sangat bersyukur atas penganugerahan ini karena dapat meningkatkan prestise daerah di tingkat nasional khususnya di Kementerian Sosial serta dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga," katanya.
Zulkifli mengatakan banyaknya pengurus Karang Taruna Nasional yang juga menjadi anggota DPR RI menjadi pintu masuk bagi daerah untuk membawa program-program dari pusat ke daerah.
Bulan Bakti Karang Taruna dilaksanakan dua tahun sekali digelar bergilir di seluruh provinsi di Indonesia disamping memberikan penganugerahan piagam kepada gubernur dan bupati juga mengadakan berbagai aktifitas sosial, berbagi pengalaman sesama warga karang taruna.

Pewarta:

Editor : Antara Aceh


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014