Dua orang pekerja di lokasi proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3-4 Nagan Raya, Aceh terkonfirmasi positif COVID-19.

“Dua pekerja yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini diduga setelah mengantar tamu kembali ke Jakarta melalui jalur darat,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Aceh Arafik Karim didampingi petugas Satgas COVID-19 Nagan Raya Suherman, Selasa, malam.

Ada pun dua pekerja yang dinyatakan positif berdasarkan tes usap (SWAB) tersebut, masing-masing berinisial RS (26) warga Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Kemudian WY (40) warga Desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

“Keduanya tidak dirawat, hanya menjalani isolasi mandiri saja di rumah masing-masing dengan pengawasan,” kata Arafik Karim menambahkan.

Menurutnya, kedua pekerja tersebut mengaku terkonfirmasi positif COVID-19, setelah mengantar tamu ke Banda Aceh saat akan kembali ke Jakarta dari Kabupaten Nagan Raya, Aceh menggunakan jalur darat.

Keduanya dinyatakan positif setelah petugas melakukan pemeriksaan kesehatan, sesuai dengan aturan yang berlaku, katanya menuturkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021