Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyalurkan bantuan untuk seorang anak yang sempat mengalami koma selama sebulan terakhir, yang kini sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Zainal Abidin Banda Aceh.

Shabela memberikan bantuan berupa uang tunia guna meringankan biaya pengobatan anak tersebut, yang diserahkan langsung oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Aceh Tengah Ariansyah kepada pihak keluarga anak tersebut di Banda Aceh.

"Melalui kami bapak bupati menyampaikan rasa duka yang mendalam dan ikut prihatin atas musibah ini. Mudah-mudahan Allah segera mengangkat penyakit ananda Andika," kata Ariansyah, Kamis.

Dia melanjutkan bupati juga menitipkan pesan agar keluarga tetap semangat dan optimis untuk kesembuhan Andika. Harapannya, semoga Andika segera sehat dan dapat kembali melanjutkan pendidikannya di pesantren.

Andika Saputra (14) diketahui berdomisili di Kampung Pantan Tengah, Kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah.

Dia merupakan seorang santri salah satu pasantern di Bireuen. Sebelumnya Andika dikabarkan mengalami kecelakaan terpeleset di kamar mandi pasantren hingga mengalami luka di bagian kepala akibat benturan.

Kecelakaan itu mengakibatkan dia sempat mengalami koma selama sebulan terakhir dan baru beberapa hari sadar dari koma yang dialaminya.

Pihak keluarga mengatakan Andika masih menjalani rawat jalan di RSUD Zainal Abidin dan menetap sementara di rumah singgah di Banda Aceh karena situasi pandemi COVID-19.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021