Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh melibatkan 2.357 personel untuk mendukung Operasi Ketupat Seulawah 2021 di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada di Banda Aceh, Rabu, mengatakan operasi ketupat berlangsung selama 12 hari sejak 6 hingga Mei mendatang.

"Operasi dengan sandi Ketupat Seulawah ini digelar untuk mewujudkan keamanan masyarakat merayakan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah," kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Selain itu, operasi ketupat juga melakukan penyekatan wilayah dan pergerakan masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19. Penyekatan dilakukan di empat pintu perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara.

"Penyekatan wilayah ini untuk mendukung kebijakan pemerintah melarang mudik lebaran dalam rangka menekan penularan dan penyebaran COVID-19 di Provinsi Aceh," kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan 2.357 personel dilibatkan dalam Operasi Ketupat Seulawah 2021 tersebut ditempatkan di pos-pos utama di perbatasan.

"Selain itu, mereka juga ditempat di pos-pos pengamanan seperti pusat perbelanjaan, objek wisata, rumah ibadah, dan lainnya. Jumlah keseluruhan pos pengamanan operasi ketupat di Aceh mencapai 59 pos," kata Kombes Pol Dicky Sondani.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021