Bupati Aceh Timur Hasballah melayat ke rumah duka almarhum Tgk H Abdullah Rasyid atau Abulah Krut Lintang yang meninggal dunia Selasa (4/5).

Kedatangan Bupati Aceh Timur disambut Tgk Ihsani, putra sulung almarhum yang juga anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh beserta Umi dan anggota keluarga lainnya, Kamis.

Dalam kesempatan itu, Hasballah mengaku sangat berduka dan merasa kehilangan atas kepergian tokoh ulama asal Aceh Timur itu untuk selama-lamanya. 

"Abulah adalah anak ulama besar Aceh yang terkenal Abu Krutlintang, yang juga pendiri Dayah Darul Muta'alimin Krutlintang sejak puluhan tahun silam. Dan peninggalan Abu sekitar tahun delapan puluhan, dayah tersebut kemudian diteruskan Abulah Krutlintang," kata Hasballah.

Sementara itu, keterangan Tgk Ihsani menyebutkan sebelum meninggal dunia, Abulah Krut Lintang sempat dirawat selama tiga malam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Azis Syah Peureulak.

"Sebelumnya sakit di rumah juga lama karena mengalami penyakit gula juga, di rumah sakit baru tiga malam dirawat," kata Tgk Ihsani saat berbincang dengan Bupati.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021