Banda Aceh (Antaraaceh) - Civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh diharapkan untuk meningkatkan pelayanan dengan tulus, murah hati dan iklhas. Untuk itu perlu kerjasama yang baik bagi semua pihak.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. H. Syamsul Rijal, M.Ag dalam arahannya pada Apel Rutin, Rabu (17/12) di halaman Biro Rektor kampus setempat. Apel ini dihadiri oleh seluruh pimpinan, dosen, karyawan, dan unsur pimpinan mahasiswa di lingkungan UIN Ar-Raniry.

"Ada tiga pilar penting di kampus yang antara satu sama lain saling keterkaitan, yaitu mahasiswa, dosen dan karyawan, ketiganya merupakan satu kesatuan dan tidak bisa jalan sendiri, tanpa ada mahasiswa mungkin para dosen tidak akan maksimal dalam pengembangan ilmunya, walaupun banyak penelitian yang dilakukan di luar," katanya.

Syamsul menambahkan, begitu juga halnya dengan keberadaan karyawan, walaupun banyak mahasiswa dan dosen tanpa diperkuat oleh karyawan maka proses belajar mengajar dan jaminan mutu tidak maksimal, oleh karena itu ketiga pilar ini harus menyatu untuk menuju kepada pengembangan kampus yang lebih baik, maka pada apel kali ini turut dilibatkan mahasiswa.

"Kita berharap ketiga pilar ini dapat kita rajut dan kita ikat dengan kekuatan yang maksimal, untuk itu kita berpesan kepada dosen dan karyawan agar bekewajiban mengantarkan mahasiswa untuk menjadi intelektual islami sebagai harapan generasi di masa mendatang, kata warek III.

Selanjutnya, Syamsu Rijal mengharapkan kepada dosen dan karyawan harus meningkatkan pelayanannya dengan tulus, murah hati dan iklas, kami menghimbau bagi seluruh civitas akademika agar terus meningkatkan pelayanan untuk membangun kampus ini, apalagi saat ini telah memperoleh tunjangan kinerja, mari memulai dengan semangat ini untuk mengabdikan diri untuk lembaga ini.

Begitu juga bagi mahasiswa, menurut Warek yang membidangi kemahasiswaan ini, kesempatan menjadi mahasiswa hanya didapatkan sekali seumur hidup, oleh karena itu kita berharap keterlibatan dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan terus ditingkatkan untuk membangun kepribadian yang berkualitas dan membangun kembaga ini.

"Tingkatkan kinerja kita masing-masing baik di level mahasiswa, dosen dan karyawan, lakukan segera sesuai dengan waktu yang telah didesain," tutup Sys. (Nat)

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014