Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS membagikan kain sarung kepada ratusan jamaah suluk yang tersebar di sejumlah pesantren di daerah ini, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Pembagian kain sarung dari pemerintah daerah ini sebagai bentuk kepedulian kepada jamaah suluk menjelang hari raya,” kata Bupati Ramli MS di Meulaboh, Senin.

Seperti diketahui, Suluk merupakan kegiatan berzikir secara terus-menerus mengingat Allah SWT, meninggalkan pikiran dan perbuatan duniawi hanya untuk mendekatkan diri dan memperoleh keridhaan dari Allah SWT.

Aktivitas zikir ini merupakan pengajian ilmu dari Tarikat Naqsabandiyah yang selama ini sering dilakukan oleh umat muslim di Aceh pada bulan suci Ramadhan.

Dalam kesempatan ini, Ramli MS juga meminta kepada jamaah Suluk agar terus memohon doa kepada Allah SWT, agar Aceh Barat dan Tanah Air segera terbebas dari wabah pandemi COVID-19.

Selain itu, ia juga meminta agar para jamaah juga mendoakan agar Indonesia terhindar dari berbagaimacam bencana alam dan marabahaya, serta mendoakan agar Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu bersatu dan selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

“Jamaah suluk selama ini sangat jarang terperhatikan, semoga dengan adanya bantuan ini saya berharap agar dapat berbagi di bulan suci Ramadhan yang mulia ini, sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah di setiap sisi kehidupan dan aktivitas rakyat,” kata Ramli MS mengharapkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021