Kantor Wilayah Perum Bulog Provinsi Aceh menyebutkan realisasi pengadaan beras dalam negeri di provinsi tersebut mencapai 68 persen atau 8.547 ton setara beras dari target 2021 sebanyak 12.600 ton.

“Pengadaan yang kita lakukan tersebut merupakan hasil panen milik petani Aceh yang dibeli melalui mitra yang tersebar di daerah,” kata Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh Irsan Nasution di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan pengadaan beras untuk stok dan kebutuhan Bulog tersebut merupakan pengadaan dari hasil panen musim rendeng tahun 2021 yang dibeli dari petani di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Ia mengatakan untuk penyerapan target tersebut akan dibeli kembali pada musim panen gadu yang akan berlangsung pada kisaran Agustus dan September.

“Kita akan terus membeli hasil panen petani di Aceh sesuai dengan harga dan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah,” katanya.

Menurut dia pada musim panen gadu nantinya, target yang dijatahkan untuk Perum Bulog Aceh akan tercapai dengan mengoptimalisasi kerja sama dengan mitra.

“Kita akan mengoptimalkan kerja sama dengan mitra penggilingan padi dan satker pengadaan sehingga target yang diberikan ini terealisasi,” katanya.

Pihaknya optimistis dengan berbagai upaya yang dilakukan pihaknya tersebut akan mampu mencapai target yang diberikan tersebut.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021