Musyawarah wilayah (muswil) ke IX DPW PPP Provinsi Aceh telah menghasilkan sebanyak enam orang formatur terpilih periode 2021-2026.

"Sebanyak enam orang formatur PPP Aceh sudah terpilih dalam Muswil pada dini hari tadi,” kata Ketua SC Muswil IX DPW PPP Aceh Ikhsanuddin MZ, di Banda Aceh, Sabtu.

Adapun enam nama-nama formatur terpilih tersebut yakni Tgk H Amri M Ali (Ketua DPW Aceh), Muzakir (Ketua DPC Aceh Tenggara), Musannif (Ketua DPC Aceh Besar), Daifunnas (Ketua DPC Nagan Raya), Zainuddin Iba (Ketua DPC Aceh Utara) dan Muzanni (Ketua DPC Aceh Jaya).

Dalam pemilihan tersebut, kata Ikhsanuddin, seluruhnya terdapat 28 orang pemilik suara, satu dari DPW PPP Aceh, satu badan Otonom, satu Perimbangan DPW PPP Aceh, dua Perimbangan DPC dan 23 orang dari DPC PPP.

“Pemilik suara ada 28, masing-masing mereka memilih enam nama calon formatur. Sedangkan ketua merangkap anggota dari DPP PPP,” kata Ikhsanuddin.

Dalam pemilihan anggota formatur ini awalnya muncul sebanyak 17 nama. Namun, yang terpilih hanya enam orang saja dengan suara terbanyak. 

Untuk penetapan ketua dan mengurus DPW PPP Aceh periode 2021-2026 ini akan diagendakan nanti oleh pihak DPP PPP. 

Pemilihan formatur dipimpin oleh Yunus Razaq dan Fitri Gayo dari Unsur DPP PPP dan usai menetapkan anggota enam formatur DPP PPP langsung menutup Muswil IX PPP Aceh sekitar 02.30 WIB.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021