Prajurit TNI yang bertugas sebagai bintara pembina desa atau Babinsa di Koramil 09/Ulee Kareng, Kodim 0101/ BS menyambangi warga menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Babinsa Koramil 09/Ulee Kareng Serda Maman di Banda Aceh, Kamis, mengatakan sosialisasi disiplin protokol kesehatan tersebut dalam rangka mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

"Kami bersama Bhabinkamtibmas mendatangi warga di wilayah binaan di antaranya di Desa Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan serta mendukung PPKM mikro," kata Serda Maman.

Serda Maman mengatakan bahwa pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM mikro hingga tingkat gampong atau desa untuk mengendalikan penularan COVID-19. Apalagi angka penularan COVID-19 di wilayah Kota Banda Aceh semakin meningkat.

"Pengendalian COVID-19 melalui PPKM mikro ini akan dilakukan dari level yang terkecil yaitu tingkat desa. Dalam pelaksanaannya, kami akan selalu berupaya menyampaikan imbauan kepada masyarakat secara humanis dan persuasif," kata Serda Maman.

Serda Maman mengatakan pihaknya terus memberikan edukasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan ini masyarakat terhindar dari penularan COVID-19 serta memutus mata rantai penularan virus corona tersebut, sehingga pandemi bisa berakhir," pungkas Serda Maman.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021