Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh memprioritaskan aparatur sipil negara (ASN) dan kalangan lanjut usia (lansia) sebagai penerima penyuntikan vaksin COVID-19.

“ASN dan lansia termasuk dalam kategori rentan terhadap COVID-19, sehingga kita memprioritaskan penyuntikan vaksin kepada kedua kategori ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Aceh Haji Said Azman diwakili Sekretaris Arafik Karim di Suka Makmue, Minggu.

Menurutnya, penyuntikan vaksin yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk memutus matarantai penyebaran virus corona di masyarakat, sekaligus menguatkan imunitas bagi kelompok masyarakat yang rentan.

Arafik Karim juga menjelaskan penyuntikan vaksin tersebut sudah dilakukan sejak Kamis (3/6) lalu dan dijadwalkan akan selesai pada Senin (7/6) mendatang.

“Vaksinasi ini kita lakukan sebagai upaya  mendukung penuh tugas pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi secara massal saat ini,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0116 Nagan Raya Letkol Infanteri Guruh Tjahyono mengatakan pihaknya bersama Polri, terus mendukung program pemerintah guna menyukseskan vaksinasi COVID-19.

Berdasarkan pemantauan selama beberapa hari di beberapa lokasi penyuntikan vaksin di Kabupaten Nagan Raya, Aceh,  kata dandim, sejauh ini belum ditemukan adanya keluhan dari masyarakat selaku penerima vaksin, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021