Seorang remaja sembilan tahun tewas tenggelam saat mandi di kolam pemancingan ikan di Gampong Merbo Dua, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolsek Bireum Bayeun Iptu Eko Hadianto di Aceh Timur, Kamis, mengatakan korban bernama Muhammad Hafiz. Kejadiannya saat itu korban mandi dengan tiga temannya.

"Tiba-tiba korban tenggelam di kolam ikan yang memiliki kedalaman sekitar 1,5 meteran tersebut. Kemudian, teman-temannya menjerit meminta tolong ke warga," kata Iptu Eko Hadianto.

Tak lama kemudian sejumlah warga yang berdatangan langsung menyelam untuk mencari korban, namun korban ditemukan sudah tidak bernyawa, kata Kapolsek.

"Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Bireum Bayeun untuk dilakukan visum, lalu baru diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,"kata Iptu Eko Hadianto.

Di tempat terpisah, nelayan bernama Hasan Puteh (52), warga Desa Birem Rayeuk, Kecamatan Bireum Bayeun, Kabupaten Aceh Timur ditemukan meninggal dunia di atas sampan.

Iptu Eko Hadianto mengatakan korban ditemukan rekannya saat menjala udang di aliran sungai Bireum Bayeun. Saat ditemukan, posisi korban dalam keadaan miring di atas sampan dengan tangan di tanah dan kepala di air.

Kemudian, rekan korban melaporkan ke perangkat Desa dan diteruskan ke pihak Polsek Birem Bayeun untuk mengevakuasi mayat tersebut. 

"Selanjutnya Hasan Puteh dibawa ke puskesmas Bireum Bayeun untuk dilakukan visum, kemudian baru korban di bawa pulang ke rumah duka," kata Iptu Eko Hadianto.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021