Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Aceh menunda sementara penyuntikan vaksin COVID-19 kepada pejabat publik dan aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu, setelah mengalami kekosongan vaksin.

“Vaksinasi kita hentikan sementara sambil menunggu kedatangan stok vaksin yang baru,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Aceh Said Azman didampingi Sekretaris Arafik Karim di Suka Makmue, Rabu.

Menurutnya, stok vaksin yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya saat ini hanya mencukupi untuk penyuntikan vaksin tahap kedua sebanyak 327 dosis.

Vaksin sebanyak 327 vial tersebut, kata Said Azman, akan digunakan untuk penyuntikan vaksin tahap kedua dengan jumlah mencapai 3.270 dosis.

Said Azman menegaskan, vaksinasi lanjutan kepada pejabat publik maupun aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat, akan kembali dilanjutkan setelah stok vaksin baru telah diterima dari pemerintah pusat.

“Jadi, kami harapkan agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan kekosongan vaksin ini, karena vaksin selanjutnya akan segera dikirimkan ke daerah,” kata Said Azman menambahkan.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Diantaranya seperti memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, serta menjaga imunitas tubuh, tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021