Ketua Umum Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Provinsi Aceh Nurchalis mengatakan Provinsi Aceh layak sebagai daerah investasi secara nasional, guna mendukung pertumbuhan ekonomi di Tanah Air di tengah pandemi COVID-19.

“Aceh saat ini sangat aman sebagai daerah untuk berinvestasi, pengusaha tidak perlu khawatir karena Aceh sangat aman dan kondusif,” kata Nurchalis di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan Nurchalis disela kegiatan Silaturahmi Bisnis Nasional (Silabis) ke-12 yang di pusatkan di Banda Aceh, dan dihadiri sekitar 200-an pengusaha nasional dari sejumlah daerah di Indonesia.

Menurut dia, Provinsi Aceh saat ini memiliki banyak potensi untuk dijadikan sebagai daerah investasi baru di Tanah Air meliputi berbagai sektor seperti di bidang perikanan, UMKM, pariwisata, kuliner, pertanian, perkebunan, maritim, serta berbagai sektor bisnis lainnya.

Menurut dia situasi keamanan di Aceh selama ini sudah sangat layak dijadikan sebagai daerah investasi, karena daerah sudah aman dan tidak ada gangguan keamanan.

“Semoga  pengusaha tidak lagi ragu untuk berinvestasi di Aceh, karena pemerintah daerah sangat mendukung lahirnya investasi baru di Aceh yang nantinya dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat di berbagai sektor.

Ia juga berharap ajang Silabis tersebut dapat meyakinkan pemerintah dan pengusaha secara nasional agar berinvestasi di Aceh, dan menjadikan Aceh sebagai daerah baru tujuan investasi.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021