PT Solusi Bangun Andalas menerima 20 peserta magang dari Disnakermobduk Provinsi Aceh dalam upaya mendukung program Pemerintah Aceh meningkatkan sumber daya manusia.

“Salah satu hal yang harus terus kita tingkatkan di masa pandemi ini adalah kualitas sumber daya manusia,” kata Head of External Relation SBA Win Bernadino di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan semua pihak harus berperan aktif dalam upaya meningkatkan SDM Aceh agar mampu bersaing, kompeten, dan berintegritas.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan SBA dalam peningkatan SDM Aceh yang berkualitas dan unggul,” katanya.

Menurut dia, program tersebut juga sejalan dengan pilar CSR SBA yaitu SBA Cerdas dan juga misi SBA untuk menjadikan sumber daya manusia sebagai pusat pengembangan perusahaan.

“Kami sangat senang melihat antusiasme para peserta tahun ini. Pastinya hal ini semakin memotivasi kami untuk berbagi pengalaman dan ilmu yang bermanfaat bagi para peserta,” katanya.

Program Magang Dalam Negeri yang bekerja sama dengan Disnakermobduk Provinsi Aceh dan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) Aceh.

Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakermobduk Provinsi Aceh Aswar menyampaikan apresiasi atas dukungan dari SBA dan FKJP Aceh yang telah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas SDM di Aceh. 

Ia mengatakan ada beberapa tujuan pemagangan ini yaitu untuk meningkatkan keahlian para peserta, agar peserta mengetahui secara langsung dinamika dunia kerja dan kemajuan teknologi yang berkembang saat ini, serta untuk mempersiapkan mental para peserta untuk terjun langsung ke dunia kerja nantinya. 
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021