Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh menyatakan telah menerima 3.000 dosis vaksin COVID-19 tambahan dalam upaya mempercepat program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah.

“Kami sangat bersyukur dengan penerimaan 3.000 dosis vaksin ini, proses vaksinasi pejabat publik, ASN dan masyarakat di Nagan Raya dapat dilanjutkan kembali,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan, Arafik Karim di Suka Makmue, Rabu.

Ia menyebutkan jumlah petugas pelayanan publik yang sudah mendapatkan penyuntikan vaksin COVID-19 tahap pertama di Kabupaten Nagan Raya sebanyak 4.796 orang.

Kemudian untuk vaksinasi tahap kedua, jumlah petugas pelayanan publik yang sudah mendapatkan penyuntikan vaksin sebanyak 1.809 orang.

Ada pun jumlah target vaksinasi untuk pelayanan publik di kabupaten itu sebanyak 15.516 orang.

Ia mengatakan dengan adanya penambahan dosis vaksin tersebut akan mempercepat target penyuntikan petugas pelayanan publik sebanyak 15.516 orang.

Arafik Karim juga mengimbau kepada seluruh petugas pelayanan publik di Nagan Raya agar tidak takut dengan upaya vaksinasi yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan setempat.

Menurut dia program vaksinasi yang saat ini dilakukan pemerintah termasuk pemerintah daerah di Nagan Raya, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan imunitas masyarakat dan pejabat publik, sehingga pandemi COVID-19 dapat segera berakhir,” katanya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021