PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyerahkan  bantuan untuk pembangunan Mushalla di monumen eks Detasemen Zeni Tempur Dhika Anoraga Lhoknga yang hancur akibat musibah gempa dan tsunami pada 26 Desember 2004.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian PLN kepada para keluarga dan juga masyarakat yang berziarah ke monumen dan makam para syuhada anggota TNI Denzipur, di mana dengan adanya mushalla ini mereka dapat berteduh dan berdoa dengan nyaman,” kata Manager Komunikasi PT PLN UIW Aceh, T Bahrul Halid di Lhoknga, Aceh Besar, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan langsung bantuan pembangunan Mushalla di lokasi eks Denzipur yang kini telah dibangun tugu prasasti Denzipur.

Tugu Prasasti Denzipur yang dibangun tersebut juga mengabadikan nama-nama prajurit Denzipur yang gugur melaksanakan tugas saat musibah besar melanda Aceh di penghujung tahun 2004. Dalam musibah tersebut ada 100 anggota  TNI menjadi syuhada dan keluarga.

Bahrul yang turut didampingi Asmen TJSL, Rahmat Ardiansyah dan Asmen pengendalian piutang, Khairullah menjelaskan bantuan tersebut bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL).

Kapten CZI Risman Nasution yang merupakan personel yang pernah bertugas Detasemen Zeni Tempur Dhika Anoraga Lhoknga Aceh Besar mengatakan Tugu prasasti yang dibangun di bekas Denzipur tersebut merupakan bagian dari mengenang dan penghargaan para prajurit yang gugur melaksanakan tugas.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada PLN UIW Aceh, dengan adanya mushalla ini akan memberikan kenyamanan kepada keluarga, masyarakat dan personel yang berziarah dan berdoa teruratama saat peringatan tsunami,” kata Risman yang turut didampingi Serma Alfajar yang juga personel yang pernah bertugas di Denzipur.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021