Banda Aceh, 10/1 (Antaraaceh) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh menyatakan akan meningkatkan pembinaan atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2015 di Bangka Belitung.

"Kami telah menyusun program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat untuk menghadapi Porwil seperti pembinanaan dan pemusatan pelatihan atlet-atlet yang akan bertanding," kata Sekretaris umum KONI Provinsi Aceh M Nasir di Banda Aceh, Sabtu.

Menurut dia, peningkatan pembinaan atlet merupakan hal utama yang akan dilakukan pengurus bersama pengurus provinsi cabang olahraga untuk meraih prestasi dari berbagai cabang olahraga.

"Kami terus berupaya agar prestasi yang diraih pada Porwil sebelumnya di Batam dapat meningkat tahun ini dan nantinya juga akan berjaya di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016," katanya.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Aceh Bahtiar mengatakan pada Porwil di Batam kontingen asal provinsi ujung paling barat Indonesia itu menduduki peringkat lima dengan perolehan lima medali emas.

"Kami bertekad dapat terus menambah medali emas sehingga rangking yang diperoleh lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," katanya.

Adapun beberapa cabang olahraga yang akan dilombakan pada Porwil 2015 di Bangka Belitung itu diantaranya atletik, pencak silat, sepak bola, catur, bulu tangkis dan biliar.

Pihaknya optimistis peningkatan pelatihan dan pembinaan atlet secara berkelanutan dari berbagai cabang olahraga potensial khususnya akan mampu mendulang prestasi terbaik di masa mendatang.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015