Banda Aceh, 10/1 (Antaraaceh) - Pengurus Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh memprioritas medali emas pada empat cabang olahraga pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2015.

Sekretaris umum KONI Provinsi Aceh M Nasir di Banda Aceh, Sabtu mengatakan keempat cabang olahraga prioritas medali emas itu yakni kempo, terjun payung, angkat besi dan tarung derajat.

"Kami targetkan keempat cabang tersebut akan menyumbang medali emas pada Pra PON 2015 dan nantinya juga dapat berprestasi terbaik di PON," katanya.

Ia mengatakan target prioritas perolehan medali emas dari empat cabang olahraga tersebut tidak terlepas dari potensi dan kemampuan yang dimiliki atlet dari cabang olahraga tersebut.

"Kami yakin target prioritas yang ditetapkan akan tercapai seiring peningkatan pembinaan dan pelatihan atlet di setiap cabang olahraga," katanya.

Sedangkan untuk cabang olahraga prioritas kedua yakni karate, anggar, tinju, Taekwondo, golf, perbakin, atletik, pencak silat.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Aceh Bahtiar mengatakan empat cabang prioritas tersebut merupakan peraih medali emas di PON sebelumnya dan prioritas kedua peraih medali perak dan perunggu.

"PON sebelumnya Aceh berada pada peringkat 25 dan untuk PON 2016 KONI Aceh akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan perolehan medali emas sehingga prestasi yang diraih juga naik," demikian Bahtiar.

Pewarta: Perarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015