Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur menyerahkan bantuan dana sebesar Rp100.607.000 untuk umat muslim di Palestina. 

Bantuan dana tersebut diserahkan untuk dikumpulkan di Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Timur.

“Dana yang kita kumpulkan dari TK, SD dan SMP ini kita serahkan ke Palestina, melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Khairul Razi Minggu.

Dikatakannya, sumbangan itu dikumpulkan dari para guru melalui pihak satuan pendidikan dan diserahkan ke pihaknya. Selain dari pihak sekolah, seluruh pegawai yang bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) juga ikut menyumbangnya.

“Setelah terkumpul seluruhnya, lalu kita serahkan ke pemerintah yang diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, Mahyuddin,” kata Khairul Razi.

Sementara Sekda Aceh Timur Mahyuddin mengapresiasi gagasan yang dilakukan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, dalam membangun kebersamaan guna membantu umat Islam di Palestina.

“Bentuk kepedulian ini kita harapkan terus terbina, sehingga bantuan ini dapat segera dirasakan anak-anak, wanita dan korban dari agresi Israel di Palestina,” kata Mahyuddin, seraya menandaskan, pihaknya segera menyerahkan bantuan itu melalui lembaga resmi.

 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021