Prajurit TNI yang bertugas di Koramil 01/Seulimeum, Aceh Besar, Kodim 0101/BS terus menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat dengan berkeliling desa.

Komandan Koramil 01/Seulimeum Kapten Inf Suwardi di Aceh Besar, Rabu, mengatakan sosialisasi protokol kesehatan tersebut sudah menjadi rutinitas bersama unsur muspika supaya masyarakat bisa patuh dan taat.

“Ini semua kami lakukan demi kebaikan bersama. Harapannya, angka penularan dan penyebaran COVID-19 bisa ditekan,” ucap Kapten Inf Suwardi menyebutkan

Menurut Kapten Inf Suwardi, dalam sosialisasi tersebut prajurit TNI mengingatkan masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta sering mencuci tangan.

"Selain sosialisasi dilakukan dengan berkeliling kampung, kegiatan tersebut menyasarkan tempat-tempat keramaian, seperti pasar, tempat wisata, tempat ibadah, dan tempat lainnya," kata Kapten Inf Suwardi.
 
Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti mengatakan selain sosialisasi protokol kesehatan, pihaknya juga menggelar vaksinasi kepada seluruh komponen masyarakat guna menyukseskan program pemerintah yakni percepatan vaksinasi.
 
“Kamis juga menggelar suntik vaksin bagi seluruh komponen masyarakat di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Hasil vaksinasi ini melebihi target yang direncanakan,” kata Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021