Ribuan masyarakat yang selama ini tercatat sebagai penerima bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial RI telah mengikuti program vaksinasi COVID-19 Tahun 2021.

“Ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) bansos yang tersebar di-24 kecamatan di Aceh Timur sudah menyukseskan program vaksinasi COVID-19,” kata Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Elfiandi di Idi, Jumat.
 
Berdasarkan data yang diterima pihak berdasarkan laporan pendamping bansos kecamatan di Kecamatan Peunaron KPM yang melakukan program vaksinasi antara lain 390 KPM program keluarga harapan (PKH), 221 KPM program sembako, dan 42 KPM bantuan sosial tunai (BST).

Begitu juga dengan KPM bansos di Kecamatan Simpang Jernih, jumlahnya mencapai ratusan KPM. Rinciannya, KPM program sembako sebanyak 153 orang, dan 11 orang KPM BST. 

Sementara KPM bansos Kecamatan Idi Rayeuk 25 KPM BST dan 305 KPM program sembako. Selain di tiga kecamatan tersebut, ribuan KPM bansos di sejumlah kecamatan lainnya juga telah di vaksin dan hingga saat ini masih dalam pendataan.

“Meskipun sudah divaksin, namun prokes tetap harus dijaga, seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan serta tidak bepergian ke tempat kerumunan,” kata Elfiandi. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021