Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kota Banda Aceh menargetkan peningkatan jumlah kursi legislatif untuk DPRK setempat pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kita dulu dari enam kursi ke empat kursi, dari empat kursi ke dua kursi, ini kita tingkatkan kembali pada Pemilu 2024 nanti, Insya Allah kita akan berubah," kata Ketua DPW Partai Aceh Kota Banda Aceh H Azwir Basyah di Banda Aceh, Rabu. 

Azwir mengatakan, pihaknya menargetkan pada Pemilu 2024 mendatang bisa merebut minimal satu kursi setiap daerah pemilihan (Dapil). Sementara untuk Wali Kota mereka belum memikirkannya, dan masih melihat perkembangan ke depan, hal itu karena saat ini PA hanya memiliki dua kursi di DPRK

"Sekaligus kita fokus memenangkan Pilkada Gubernur Aceh yaitu Muzakir Manaf atau Mualem yang kita dukung sepenuhnya," ujarnya. 

Dalam momen Milad PA ke 14 ini, kata Azwir, mereka akan terus berusaha membawa Partai Aceh lebih baik ke depan, bukan hanya untuk Banda Aceh saja, melainkan juga pada tingkatan DPA PA.

"Dari kita dulu sudah 33 kursi, sekarang tinggal 18 kursi. Mungkin ke depan ini akan kita tingkatkan lagi di DPRK dan di DPRA," kata Azwir.

Selain itu, lanjut Azwir, pada Pemilu 2024 nanti kemungkinan juga membangun koalisi dengan partai lain, terutama dalam hal kontestasi untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh. 

Sementara itu, Sekretaris DPW PA Banda Aceh Bunyamin menyampaikan bahwa DPW PA Banda Aceh terus mempersiapkan diri semaksimal mungkin guna meraih kembali apa yang telah hilang.

"Artinya kursi-kursi yang sudah hilang itu, kami berinisiasi dan bermotivasi untuk bisa kami peroleh dan merebutnya kembali," kata Bunyamin.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021