Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh hingga Ahad (11/7) telah melakukan penyuntikan 24.202 dosis vaksin Sinovac kepada masyarakat termasuk ASN, TNI, Polri serta pelayan publik lainnya.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan capaian vaksinasi hingga saat ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Said Azman diwakili Sekretaris Arafik Karim di Nagan Raya, Ahad.

Ia merincikan, dari total penyuntikan vaksin sebanyak 24.202 dosis, sebanyak 17.696 dosis sudah dilakukan penyuntikan pada tahap pertama.

Sedangkan pada dosis kedua sudah dilakukan penyuntikan sebanyak 6.506 dosis.

Dengan banyaknya jumlah penyuntikan tersebut, pemerintah daerah berharap penularan COVID-19 bagi masyarakat di daerah ini diharapkan semakin dapat diturunkan.

Hal ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas (Herd Immunity) masyarakat ditengah meningkatkan kasus penularan COVID-19 di Tanah Air, katanya.

“Penyuntikan vaksin ini merupakan bagian dari penguatan imunitas, sehingga diharapkan akan lebih kebal dari serangan virus termasuk virus corona varian baru,” katanya menambahkan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu resah dan takut dengan program penyuntikan vaksin yang saat ini terus digencarkan pemerintah, karena hal ini sebagai upaya untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman pandemi COVID-19, tuturnya.

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021