Banda Aceh, 20/1 (Antaraaceh) - Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) meminta Pemerintah Aceh tidak perlu takut intervensi asing dalam melaksanakan penerapan syariat Islam di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Pemerintah Aceh tidak perlu takut menerapkan syariat Islam sebab mendapat dukungan penuh dari masyarakat," kata Sekjend KWPSI Muhammad Saman di sela-sela kopi pagi Gubernur Aceh Zaini Abdullah dengan KWPSI di Banda Aceh, Selasa.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan syariat Islam di provinsi berpenduduk sekitar 4,5 juta jiwa itu ada pihak yang tidak senang, namun Pemerintah Aceh harus tetap bersungguh-sungguh menjalankannya.

"Masyarakat akan tetap mendukung Pemerintah Aceh dalam implementasi syariat Islam," katanya.

Muhammad Saman mengatakan apabila Pemerintah Aceh tidak menjalankan secara optimal maka akan mendapat kritikan dari masyarakat.

KWPSI akan terus mendorong dan mengawal Pemerintah Aceh agar tetap konsisten untuk mewujudkan syariat Islam secara kaffah.

Dalam silaturrahmi tersebut hadir Koordinator KWPSI Azhari dan sejumlah pengurus organisasi tersebut.

Sedangkan dari Pemerintah Aceh juga turut mendampingi Gubernur Aceh Zaini Abdullah, yakni Sekda Aceh Dermawan, Kepala Bappeda Prof Abu Bakar Karim, Kadis Syariat Islam Syahrizal Abbas dan sejumlah pejabat di provinsi itu.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah memberi apresiasi terhadap kehadiran organisasi tersebut dan bertekad akan terus melakukan komunikasi dan diskusi secara berkelanjutan di masa mendatang

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015