Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial Aceh Besar menyalurkan bantuan masa panik untuk korban angin kencang di Gampong Saree Aceh, Kecamatan Lembah Seulawah, Senin (16/7/2021).

“Kami bersama tim langsung bergerak untuk membantu korban bencana alam, antar bantuan untuk korban angin kencang warga Saree,” kata Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil, Jumat.

Ia menjelaskan dirinya langsung menuju ke lokasi bencana guna mengantarkan Bantuan masa Panik untuk korban bersama Tim Dinsos Abes dan Pilar pilar sosial. 

Angin kencang yang terjadi menjelang shalat magrib Minggu (11/7) mengakibat atap rumah Silistiono rusak diterbangkan angin.

Penyerahan bantuan berupa Sembako dilakukanKabid Linjamsos Dinsos Aceh Besar, Nuradiana dan turut juga disaksikan Sekdes Gampong Saree Aceh dan tokoh masyarakat setempat 

"Bencana angin kencang di wilayah Kecamatan Lembah Seulawah membuat adanya rumah warga rusak, dan Kami dari Dinsos Aceh Besar meninjau hari ini dan memberikan bantuan masa panik," kata Kadis Sosial Aceh Besar.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan tersebut untuk membantu dan meringankan korban angin kencang.

“Pemerintah terus berkontribusi dan membantu masyarakat yang mengalami musibah dan ini merupakan program Bupati Mawardi Ali dan Wakil Bupati Tgk Husaini A Wahab,” kata Bahrul Jamil.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021