Bupati Nagan Raya Aceh Haji Muhamad Jamin Idham menegaskan pelaksanaan ibadah shalat Ied Idul Adha 1442 Hijriyah yang akan berlangsung pada Selasa (20/7) tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Jadi, pelaksanaan ibadah shalat Ied Idul Adha tahun ini tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Bupati HM Jamin Idham di Nagan Raya, Sabtu.

Menurutnya, pelaksanaan ibadah shalat sunnah tersebut dilaksanakan oleh masyarakat, dengan memakai masker, membawa sajadah masing-masing, dan mematuhi protokol kesehatan.

Agar pelaksanaan ibadah tersebut berjalan lancar dan tidak melanggar penerapan protokol kesehatan, kata dia, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Nagan Raya Aceh juga telah menerbitkan seruan bersama terkait aturan dimaksud.

Ia juga menyarakankan apabila ada masyarakat yang sedang sakit seperti demam atau mengalami gejala flu, disarankan agar tidak melaksanakan ibadah shalat Ied dengan masyarakat lainnya.

Hal ini guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan bagi masyarakat lainnya yang sedang beribadah.

Ia juga menegaskan pelaksanaan ibadah Shalat Ied di Nagan Raya Aceh nantinya juga akan dilakukan pemantauan dan pengawasan oleh petugas TNI, Polri dan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021