PT PLN UIW Aceh menyembelih hewan kurban sebanyak 57 ekor sapi dan tujuh ekor kambing pada hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

“Alhamdulillah pada tahun ini, kita juga bisa menyerahkan hewan qurban ke beberapa gampong/desa yang benar-benar membutuhkan,” kata General Manager PLN UIW Aceh Abdul Mukhlis di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan umat Islam diajarkan untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Ismail dengan menjalankan ibadah kurban. 

“Teladan itu adalah kesabaran dan keberserahan diri keduanya kepada Allah SWT,” katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1442 H dilaksanakan di seluruh UP3 dan Kantor wilayah di lingkungan PLN UIW Aceh pada Rabu.

Ia menyebutkan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di Kantor PLN Wilayah Aceh sebanyak 13 ekor sapi dan satu ekor kambing, UP3 Sigli enam ekor sapi, UP3 Lhokseumawe delapan ekor sapi, UP3 Langsa sebanyak 14 ekor sapi, UP3 Meulaboh sebanyak sembilan ekor sapi dan lima ekor kambing dan UP3 Subulussalam sebanyak tujuh ekor sapi dan satu ekor kambing. 

PLN UIW Aceh juga menyerahkan empat ekor sapi kepada 4 desa yaitu Desa Pasi Kecamatan Lhong, Gampong Leungah Lampanah Kecamatan Seulimum, Gampong Beureunut Lampanah, Kecamatan, Seulimum dan Gampong Lampageu Ujung Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para karyawan yang telah menyisihkan sebagiah hartanya pada Idul Adha ini,” katanya.

Keuchik Gampong Beureunut Seulimuem Aceh Besar Abdul Majid menyampaikan terima kasih kepada PLN UIW Aceh atas sumbangan hewan kurban di desanya. 

“Alhamdulillah tahun ini ada kurban yang diserahkan oleh PLN. Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih banyak kepada PLN mudah-mudahan diberkahi oleh Allah SWT,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021