Seratusan narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llB Idi, Aceh Timur, menjalani vaksinasi vaksin COVID-19.

"Hari ini ada 115 narapidana divaksin dosis pertama. Selanjutnya, vaksinasi dosis kedua akan dilakukan setelah dua minggu ke depan," kata Kepala Lapas Kelas llB Idi Aceh Timur Eka Priyatna di Aceh Timur, Jumat. 

Eka Priyatna mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan beserta jajaran untuk pemberian vaksin dosis kedua bagi warga binaan setelah dua minggu kemudian.

"Vaksinasi ini bertujuan untuk melindungi petugas dan narapidana dalam memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 yang masih melanda bangsa ini," kata Eka Priyatna.

Eka Priyatna mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja seluruh tenaga kesehatan baik dari  Lapas Kelas IIB Idi maupun dari Dinas Kesehatan Aceh Timur yang tetap bersemangat dalam menjalankan tugas saat pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Kewajiban kita semua untuk berikhtiar. Semoga pandemi ini cepat berlalu. Vaksinasi ini bentuk dukungan Lapas Kelas IIB Idi terhadap program pemerintah mencegah wabah Covid-19 semakin menyebar,” kata Eka Priyatna.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021