Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat mencatat 397 pasien positif COVID-19 di daerah ini sudah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar di Meulaboh, Jumat, mengatakan angka tersebut bertambah dari data sebelumnya.

"Data pasien sembuh pada Rabu (21/7), tercatat 369 orang. Alhamdulillah, ada peningkatan jumlah pasien yang sembuh dalam dua hari terakhir sebanyak 28 orang,” kata Amril Nuthihar.

Menurut Amril Nuthihar, banyaknya angka kesembuhan COVID-19 karena sebagian besar pasien menerapkan protokol kesehatan saat menjalani isolasi mandiri, sesuai dengan arahan satgas.

Selain itu, pasien yang sembuh juga telah mendapatkan layanan kesehatan di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, RSUDZA Banda Aceh, dan fasilitas khusus di kawasan Beureugang, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat.

Amril Nuthihar menambahkan hingga kini sebanyak 22 warga Aceh Barat masih dirawat intensif di beberapa rumah sakit karena positif COVID-19.

Ada pun sebaran pasien yang dirawat tersebut yakni dirawat di RSUZA Banda Aceh empat orang, 14 orang di Ruang Pinere RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dua orang dirawat di RSU Denkesyah Meulaboh, serta isolasi mandiri di fasilitas khusus Beureugang Aceh Barat dua orang.

"Sedangkan jumlah warga yang masih menjalani isolasi mandiri di Aceh Barat sebanyak 45 orang," kata Amril Nuthihar menjelaskan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021