Pantai Ujung Balla yang berada di Desa Pulau Bengkalak, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue menjadi lokasi wisata favorit dan banyak dikunjungi warga setempat Simeulue di hari libur.

"Pantainya indah dan bersih. Selain itu, juga tersedia tempat mandi laut bagi anak dan dianggap aman," kata Muliana, pengunjung pantai tersebut, di Simeulue, Minggu.

Pantai tersebut berjarak kurang lebih 15 kilometer dari Sinabang, ibu kota Kabupaten Simeulue. Selain menawarkan objek wisata pantai yang elok dipandang mata juga diakui ramah bagi anak yang suka berenang di laut. 

Menurut ibu muda itu, di Kabupaten Simeulue memang banyak terdapat objek wisata yang bisa dikunjungi. Namun, untuk saat ini Pantai Ujung Balla masih yang menjadi tempat favorit warga Simeulue untuk berwisata.

Ini bisa dilihat dari banyaknya warga Simeulue yang mengunjungi pantai yang berhadapan langsung dengan lautan lepas itu, kata Muliana.

"Pantainya nyaman, dekat dengan kota, selain menawarkan pasir putih, di lokasi wisata itu juga ada wahana bermain bagi anak, sehingga semakin membuat betah saat mengunjunginya," kata Muliana.

Hal senada dikatakan Desi (33), pengunjung Pantai Ujung Balla lainnya. Menurutnya, jika hari libur ia bersama keluarga selalu mengunjungi pantai tersebut. 

Desi mengaku sering berkunjung ke pantai tersebut. Ia juga berharap pemerintah desa setempat membenahi lokasi wisata tersebut, sehingga nantinya semakin memberi rasa nyaman bagi pengunjung. 

"Kami minta beberapa jembatan yang dilalui ke lokasi pantai itu untuk diperbaiki, sehingga semakin membuat nyaman warga yang ingin berkunjung," pinta Desi. 
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021