Belasan anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran yang menghanguskan lima unit rumah semi permanen di Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, Kamis (30/7).

“Bantuan dana yang kami serahkan ini jangan dilihat dari berapa banyak jumlahnya, tetapi nilai ketulusan hati dan kepedulian kami terhadap rakyat yang kena musibah,” kata Ketua DPRK Abdya, Nurdianto di Blangpidie, Senin.  

Nurdianto bersama belasan anggota DPRK Abdya menyerahkan bantuan dana secara langsung kepada korban di lokasi kebakaran di Desa Alue Dama, tepatnya di pinggir jalan nasional Blangpidie – Tapaktuan, Aceh Selatan.

Baca juga: Lima rumah warga Abdya terbakar

“Mangingat sudah banyak sekali bantuan sembako dari Dinas dan LSM, maka pada kesempatan ini kami dari dewan memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membantu proses pembangunan rumah korban,” ujar Nurdianto.

Ketua DPRK Nurdianto menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah daerah dan pihak LSM yang telah memberikan bantuan tanggap darurat kepada warga yang menjadi korban kebarakan di daerah pemilihannya di Kecamatan Setia.

“Harapan kami bantuan tidak berhenti di sini, tetapi ke depan diharapkan ada bantuan lain untuk korban, seperti rumah layak huni, atau bantuan material, seng dan triplek untuk dibangun kembali rumah mereka,” demikian Nurdianto.

 

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021