Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar rapat Koordinasi dan Evaluasi Internal dalam upaya mempercepat realisasi anggaran fisik dan keuangan daerah dan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Semua jajaran pemerintahan harus dapat bersinergi satu sama lain dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintahan sesuai bidang tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing,” kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di Takengon, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Tengah dan turut didampingi Sekretaris Daerah setempat Subhandhy.

Ia menjelaskan di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini , Pemerintah Aceh Tengah beserta seluruh pihak terkait, terus berupaya untuk dapat bekerja maksimal agar target kerja, capaian realisasi Anggaran, fisik, keuangan dan PAD yang telah ditetapkan sebelumnya dapat tercapai dengan baik sesuai target. 

Ia mengatakan seluruh jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan para Camat untuk menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pihak untuk mewujudkannya. 

Ia mengatakan berdasarkan laporan  Badan Pengelola Keuangan Aceh Tengah, hingga saat ini, realisasi PAD sampai dengan triwulan II, belum  mencapai 50 persen dari target yang telah ditetapkan.

Menurut dia tidak tercapainya PAD tersebut akibat  pandemi, sehingga beberapa sektor tidak dapat bergerak dengan baik seperti di sektor pertanian, perkebunan, pariwisata dan perhotelan. 

Bupati mengatakan tujuan evaluasi dan koordinasi tersebut juga bagian untuk mencari permasalahan yang terjadi di tatanan bawah dan kemudian mencari jalan keluarnya.

Shabela juga mewanti-wanti kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah agar selalu bersinergi sebab dalam sistem birokrasi merupakan suatu keterikatan yang tak terpisahkan antara satu dengan lain nya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021