Kapolres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Muhammad Nasution pimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) enam pejabat kepolisian di lingkungan Polres setempat, Senin (9/8). 

Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution disela-sela acara di Blangpidie mengatakan, enam posisi jabatan yang berganti dalam proses sertijab ini diantaranya, Waka Polres, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kapolsek Tangan-Tangan dan Kasi Propam.

Dalam sertijab yang berlangsung di aula Mapolres itu, AKBP Muhammad Nasution SIK juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat Polres Abdya yang mendapatkan amanah baru di tempat penugasan lain seperti Kompol Zainuddin yang telah menjabat sebagai Waka Polres Abdya kurun waktu satu tahun tujuh bulan.

Begitu juga AKP Erjan Dasmi telah mengabdi sebagai Kasat Reskrim 
Polres Abdya selama satu tahun lima bulan. Kemudian AKP Basridar telah menjabat sebagai Kasat Intelkam selama dua tahun lima bulan. 

Iptu Idrus telah menjalankan tugas sebagai Kapolsek Tangan-Tangan selama 11 bulan terakhir Ipda Safwan telah bertugas sebagai Kasi Propam selama 10 bulan. 

“Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada saudara yang telah bertugas dan mengabdi di Polres Abdya dengan baik,” ujar AKBP Muhammad Nasution. 

Kapolres Abdya juga memperkenalkan sejumlah pejabat baru yang akan melanjutkan tugas dari sejumlah pejabat sebelumnya, di antaranya Kompol Muhayat Efendi sebagai Waka Polres Abdya, AKP Suprianto sebagai Kasat Intelkam, Iptu Rivandi Permana sebagai Kasat Reskrim, AKP Dwi Haryanta sebagai Kasat Binmas dan Iptu Alpon Lumban Raja sebagai Kapolsek Tangan-Tangan. 

Kapolres juga mengatakan sertijab yang dilakukan itu merupakan sebuah tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi kepolisian  khususnya dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat. 

Kemudian tambah dia, mutasi jabatan juga harus diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri yang menuntut komitmen dan tanggungjawab pejabat yang bersangkutan untuk dapat melakukan tugas, peran dan fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja dalam memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum serta melindungi juga mengayomi masyarakat. 

“Hal ini perlu saya sampaikan agar dapat dipahami bersama bahwa proses mutasi jabatan merupakan upaya memelihara keselarasan dan kesinambungan dalam pengelolaan dinamika kinerja,” paparnya. 

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan jabatan yang diamanahkan merupakan bukti pimpinan memberikan mandat kepercayaan sekaligus tanggungjawab yang strategis. 

Oleh karena itu tantangan tugas yang dihadapi kedepan semakin berat dan kompleks. Namun dia yakin dan percaya dengan kemampuan, pengalaman serta kepemimpinan pejabat yang baru  pasti mampu melanjutkan program kerja dan meningkatkan kinerja yang telah berjalan selama ini di Polres Abdya. 

“Kepada pejabat yang baru segera lakukan penyesuaian untuk meningkatkan kinerja disatuan masing-masing dengan tetap mengacu kepada program yang ditetapkan,” harapnya.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021