Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Meulaboh kembali menyiapkan bantuan beras sebanyak 240.860 kilogram program  beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari pemerintah untuk 24.086 keluarga penerima manfaat di empat kabupaten di wilayah pantai barat Aceh.

“Nantinya setiap keluarga penerima manfaat (KPM) akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram per KPM,” kata Kepala Perum Bulog Cabang Meulaboh Aceh Barat Hafizhsyah, Selasa (10/8).

Sebelumnya hingga awal Agustus 2021 lalu, Bulog juga sudah menyalurkan bantuan beras PPKM sebanyak 377.970 kilogram beras yang diperuntukkan bagi 37.797 keluarga penerima manfaat (KPM), dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Ada pun sasaran penerima bantuan tersebut tersebar di empat kabupaten meliputi Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya dan Simeulue, guna mendapatkan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari pemerintah.

Untuk tahap kedua penyaluran bantuan beras PPKM tersebut, kata Hafizhsyah, dikhususkan bagi masyarakat yang selama ini mendapatkan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) non Program Keluarga Harapan (PKH).

Ada pun alokasi beras yang akan disalurkan pada tahap kedua ini, kata Hafizhsyah meliputi sebanyak 80.960 untuk masyarakat di Kabupaten Aceh Barat, 33.590 Kilogram beras untuk warga Aceh Jaya.

Kemudian sebanyak 86.550 Kilogram bantuan beras untuk masyarakat di Kabupaten Nagan Raya, serta untuk Kabupaten Simeulue Aceh mendapatkan jatah bantuan beras PPKM dari pemerintah sebanyak 39.760 Kilogram.

“Nantinya beras bantuan ini akan disalurkan oleh PT POS,” kata Hafizhsyah menambahkan.

Ia mengakui saat ini proses penyaluran bantuan tersebut masih dikoordinasikan dengan masing-masing Dinas Sosial di empat kabupaten penerima bantuan beras dari pemerintah, tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021