Tim gabungan Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Aceh Jaya menyatakan masih menemukan sejumlah sekolah SD, SMP/MtsN, SMA sederajat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

Sekretaris Satgas COVID-19 Kabupaten Aceh Jaya Mustafa Ramadhan di Calang, Kamis mengatakan  hasil Monev pihaknya masih ada sekolah yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak serta penyediaan tempat cuci tangan yang belum memadai.

"Saat ini memang kita Aceh Jaya masuk dalam zona orange akan tetapi protokol kesehatan tetap wajib di patuhi, " kata Mustafa Ramadhan saat melakukan monev ke SMP N 2 Krueng Sabee.

Ia menyampaikan jika nantinya ada sekolah yang masih membandel setelah diberikan peringatan, maka sekolah tersebut akan di liburkan.

"Hasil monev ini nantinya akan kita sampaikan kepada pihak penaggung jawab sekolah baik itu Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Kepala Kankemenag, maupun Kacabdin tingkat SMA di Aceh Jaya untuk memberi peringatan kepada pihak sekolah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Ia menambahkan kalau hasil monev selama dua hari ini memang untuk tingkat sekolah SMA lumayan mematuhi protokol Kesehatan, akan tetapi tingkat SMP maupun MtsN masih kurang mematuhi protokol Kesehatan seperti di Sekolah SMP 2 N Krueng sabee.

"Temuan kita seperti di SMPN 2 Krueng sabee peralatan prokes masih belum memadai, oleh sebab itu ini tugas penanggung jawab sekolah untuk membina, jangan sampai di ambil tindakan tegas oleh tim satgas COVID-19," Katanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021