Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh Nazir Adam menegaskan pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Aceh (PORA) Tahun 2021 cabang olahraga sepakbola, akan dilaksanakan seusai PON Papua.

“Jika tidak ada kendala, kita rencanakan Pra PORA cabang sepakbola di Aceh akan bergulir pada Oktober 2021,” kata Nazir Adam, Jumat.

Baca juga: Aceh Barat calonkan diri sebagai tuan rumah sepak bola Pra PORA

Menurutnya, keputusan pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan hasil rapat Pengurus Asprov PSSI Aceh bersama ketua Askab/Askot PSSI di seluruh Aceh, yang digelar secara virtual pada Kamis (12/8).

Guna menghindari adanya penumpukan pertandingan di satu wilayah di tengah pandemi COVID-19, kata Nazir Adam, pihaknya berencana akan menggelar kompetisi bergengsi tersebut dengan membagi beberapa zona wilayah di Aceh.

Baca juga: Percasi Aceh Tengah rekrut atlet Pra Pora 2021

“Karena sekarang masa pandemi, kita tetap akan mematuhi penerapan protokol kesehatan dari pemerintah. Nanti kita juga akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan COVID-19 di Aceh,” kata Nazir Adam menegaskan.

Ia juga menegaskan, akan sangat rugi apabila Pra PORA Aceh Tahun 2021 tidak dilaksanakan karena kegiatan ini sebagai langkah awal untuk mencari talenta muda di Aceh, yang dimulai dari ajang Pra PORA.

Baca juga: Pemain futsal Kota Banda Aceh jalani tes fisik

Menurutnya, dengan adanya kegiatan Pra PORA 2021 dan PORA Aceh di tahun 2022 mendatang, maka Asprov PSSI Aceh akan lebih mudah untuk mencari pemain berbakat dan terbaik guna menjadi tim PON Aceh-Sumut yang rencananya akan digelar pada tahun 2024 mendatang, tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021