Zulkairnain terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sebagai Ketua DPC partai tersebut.

“Dalam Muscab ke-III PKB yang dibuka langsung Ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar melalui virtual, sembilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) memilih saya sebagai ketua,” kata Zulkarnain di Abdya, Senin.

Ia menjelaskan dirinya akan merekrut kaum muda dan tokoh senior di daerah itu untuk mengisi kepengurusan PKB Abdya, guna mengoptimalkan kerja partai dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.

Pihaknya berharap kepada seluruh kader agar terus mensosialisasikan PKB ke masyarakat, bahwa partai ini memiliki tujuan politik yang sangat besar di 2024 mendatang. 

“Saya optimis PKB menjadi partai yang diperhitungkan dan juga menjadi partai penentu di Kabupaten Abdya,” katanya.

Ia juga menargetkan disetiap daerah pemilihan (Dapil), PKB akan mengantarkan wakilnya ke DPRK Abdya pada pemilihan legislatif 2024 akan datang

Ia mengatakan PKB ini bukan hanya berpolitik untuk mencapai tujuan kursi, tapi PKB juga berpolitik bagaimana membuat daerah ini menjadi lebih baik ke depannya.

Ia menambahkan kader PKB memiliki tanggung jawab yang besar yakni mampu berkontribusi untuk daerah, bukan hanya bergabung untuk menjadi caleg dan anggota DPR,” katanya.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021