Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mulai menyerahkan kartu keluarga sejahtera (KKS) kepada keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) Tahun 2021, yang dipusatkan di Kantor Kepala Desa (Keuchik) Kuta Padang, Meulaboh, Senin (16/8).

“Program keluarga harapan ini adalah program pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial yang bertujuan untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” kata Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS.

Baca juga: Satgas: Tes swab PCR di Aceh tak dipungut biaya

Guna menghindari kerumunan di tengah pandemi COVID0-19, kata dia, penyerahan kartu tersebut diserahkan secara simbolis terdiri dari tiga desa di Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Diantaranya meliputi Desa Kuta Padang diterima oleh 22 kepala keluarga (KK), Desa Suak Raya diterima oleh sebanyak 21 KK, serta Desa Drien Rampak diterima oleh 30 KK.

Baca juga: HMI Aceh bagikan 1 ton beras bagi yatim dan dhuafa momen kemerdekaan

Ramli MS mengatakan program tersebut merupakan program di bawah naungan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat.

“Program ini merupakan bukti cinta pemerintah kepada rakyatnya yang terdampak pandemi COVID-19, program ini bukti kecintaan Bapak Jokowi kepada rakyatnya,” kata Ramli MS.

Baca juga: Momentum kemerdekaan, Imigrasi Sabang bagikan sembako bagi warga terdampak COVID

Oleh karena itu, ia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat dipergunakan dengan semestinya, agar dapat meringankan beban masyarakat dalam masa sulit seperti saat ini.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Aceh Barat agar memastikan keakuratan data dari keluarga penerima manfaat, sehingga tidak terdapat kekeliruan data dan mencegah penyaluran bantuan yang tidak tepat sasaran, kata Bupati Ramli MS menegaskan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021