Satu unit truk semen bermuatan 20 ton jatuh ke jurang sedalam 12 meter di kawasan Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Kamis.

Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Dasril mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada Kamis pagi saat truk tersebut melaju dari arah Bireuen menuju Bener Meriah dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

"Mobil tersebut dikemudikan oleh Aswadi (35) warga Cot Girek Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. dan kernetnya bernama Fajar (23), juga warga Cot Girek," kata Ipda Dasril.

Ada pun kronologi kecelakaan tersebut adalah saat truk tiba di kawasan Kampung Alur Cincin dan mengalami masalah pada skering mobil yang tidak berfungsi.

Sopir truk kemudian menghentikan laju kendaraan untuk memperbaiki masalah yang terjadi. 

Namun karena kendaraan tersebut berhenti di kawasan penurunan jalan akhirnya membuat kendaraan bermuatan berat itu bergerak sendirinya hingga terjatuh ke jurang.

"Tiba-tiba mobil bergerak sendiri. Sopir sudah berusaha menginjak rem kaki dan rem tangan, kernet juga sudah mengganjal ban mobil dengan balok kayu, tapi laju kendaraan tidak bisa dihentikan lagi," katanya.

Menurut dia tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir truk yang ikut terjatuh ke dalam jurang dapat menyelamatkan diri, namun mengalami luka-luka lecet.

"Saat ini personil kita melakukan pengamanan di lokasi kejadian, menunggu mobil tersebut untuk di evakuasi," kata Ipda Dasril.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021