Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh kembali menerima tambahan 5.000 dosis vaksin atau sebanyak 500 vial vaksin, guna memaksimalkan upaya vaksinasi kepada masyarakat di daerah itu.

“Dengan adanya penambahan dosis vaksin ini, kita harapkan kesempatan masyarakat untuk mendapatkan vaksin sebagai imunitas tubuh semakin besar,” kata Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya Aceh Haji Said Azman didampingi Sekretaris Arafik Karim, Jumat.

Baca juga: Aceh canangkan vaksinasi COVID-19 untuk ibu hamil

Said Azman mengatakan, vaksin tambahan yang sudah diterima tersebut nantinya akan digunakan untuk melakukan vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat, termasuk pelayan publik di daerah ini.

“Jika tidak ada kendala, Sabtu (28/8) siang akan dimulai vaksinasi dosis kedua, termasuk bagi masyarakat yang akan menerima vaksin dosis pertama,” kata Said Azman menambahkan.

Baca juga: Serbuan vaksinasi, wujudkan kekebalan tubuh terhadap COVID-19

Ia mengakui, jumlah masyarakat di Nagan Raya yang sudah mendapatkan penyuntikan vaksin dosis pertama mencapai 28 ribu orang lebih.

Sedangkan masyarakat yang sudah mendapatkan dosis kedua sebanyak 15 ribu orang, katanya.

“Tambahan dosis vaksin sebanyak 5.000 dosis ini juga diharapkan semakin memberi peluang yang besar bagi masyarakat, untuk mendapatkan vaksin guna mencegah terinfeksi COVID-19,” kata Arafik Karim menuturkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021