Maskapai Batik Air telah mempersiapkan pesawat pengganti yang sudah berada di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara untuk melanjutkan penerbangan penumpang dari Aceh menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. 

"Pesawat sudah menjalani pengecekan dan dinyatakan layak terbang dan beroperasi," kata Corporate Communication Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Ahad.

Baca juga: Mesin rusak, Batik Air tujuan Jakarta dari Aceh mendarat darurat di Kualanamu

Danang juga mengatakan Batik Air juga akan mengakomodir pilihan (opsi) sesuai permintaan tamu penerbangan ID-6897, antara lain perubahan jadwal keberangkatan (reschedule), pengembalian dana dari tiket (refund).

"Airbus 330-300 registrasi PK-LEL saat ini masih dilakukan proses pengecekan dan pemeriksaan oleh teknisi," katanya menambahkan.

Baca juga: Otoritas Bandara Kualanamu telusuri Batik mendarat darurat

Batik Air meminimalisir dampak yang timbul, agar penerbangan Batik Air lainnya tidak terganggu.

Menurutnya, Batik Air telah menyampaikan informasi sesuai perkembangan terkini, dan sedang mempersiapkan untuk pelayanan kompensasi keterlambatan keberangkatan (delay management) berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021