Dinas Kesehatan Provinsi Aceh mengajak ibu hamil dan penyandang disabilitas ikut program vaksinasi sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok untuk mengatasi COVID-19.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh dr. Iman Murahman di Banda Aceh, Rabu.

Iman yang juga Koordinator Vaksinasi Massal Pemerintah Aceh juga menjelaskan vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Aceh merupakan bagian dari usaha memutus mata rantai sebaran COVID-19.

Sementara Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas COVID-19 Aceh Muhammad Iswanto mengatakan pada Rabu (1/9) ini sebanyak 522 orang mengikuti vaksinasi massal Pemerintah Aceh, sehingga total yang telah divaksinasi sebanyak 67.671 orang.

Iswanto mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Banda Aceh Convention Hall itu tidak lepas dari dukungan personel TNI dan Polri.

Selain juru vaksin dari Pemerintah Aceh, juga dibantu oleh petugas dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

“Kami atas nama satgas menyampaikan terima kasih kepada seluruh juru vaksin, baik dari Pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” kata Iswanto.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021