Polres Aceh Jaya menggelar vaksinasi keliling guna mendongkrak vaksinasi di kabupaten itu ya g saat ini realisasinya masih jauh dari target.

“Salah satu upaya kita saat ini adalah dengan metode dari pintu ke pintu guna meningkatkan cakupan vaksinasi,” kata Kapolres Aceh Jaya AKBP. Harlan Amir, melalui Kabag Ops Kompol Asyari Hendri di Calang, Selasa.

Ia menjelaskan pihaknya mengoperasikan mobil operasional Polres dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

“Kita terus berupaya mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat yang menjadi salah satu ikhtiar agar terhindar dari virus COVID-19,” katanya.

Menurut dia mobil Polres tersebut setiap hari akan keliling untuk melakukan vaksinasi khususnya bagi masyarakat yang jauh dari gerai vaksin baik itu Puskesmas maupun gerai vaksin lainnya.

"Jika ada masyarakat yang ingin di vaksin kita siap ke tempat, seluruh Aceh Jaya, minimal adalah 10 orang," katanya.

Ia menambahkan untuk unit keliling di Aceh Jaya tersedia dua unit satu di Dinkes dan satu lagi di Polres.

"Kita berharap seluruh masyarakat dapat di vaksin karena ini merupakan salah satu upaya mencegah penularan COVID-19,” katanya

Pihaknya juga mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat tetap  menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021