General Maneger PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, Abdul Mukhlis meluncurkan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan- Tegangan Menengah (PDKB-TM) PLN UP3 Langsa dalam upaya meningkatkan layanan di daerah setempat.

“PLN (Persero) terus berupaya meningkatkan pelayanan terutama terhadap pemenuhan kebutuhan listrik bagi masyarakat,” kata Abdul Mukhlis di sela-sela apel siaga di halaman gedung PLN UP3 Kota Langsa, Rabu.

Ia menjelaskan Tim PDKB tersebut merupakan “Pasukan Elite PLN” yang personelnya terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan dan pergantian isolator, konduktor maupun perbaikan komponen jaringan listrik tanpa pemadaman.

“Listrik itu, tidak mungkin tidak pernah padam, karena listrik merupakan ciptaan manusia, tetapi kita berusaha terus agar listrik jangan sampai padam, semua ini ikhtiar kita untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat” kata Abdul Mukhlis.

Ia mengatakan, Kota Langsa saat ini pertumbuhannya sangat bagus dan tanpa mengabaikan daerah lainnya, Kota Langsa menjadi perhatian pihaknya.

“Kota Langsa potensinya sangat menjanjikan, ada jalan tol, perguruan tinggi dan rumah sakit regional,” katanya.

Abdul Mukhlis menegaskan pihaknya juga siap bersinergi bersama Pemko Langsa.

Manager PLN UP3 Langsa, Andi Seno Hendriatmoko mengatakan tim PDKB Langsa merupakan tim termuda dalam wilayah Aceh setelah sebelumnya diresmikan tim PDKB Banda Aceh dan Lhokseumawe.

Menurut Andi Seno berharap, tim PDKB tersebut menjadi rule model teknisi atau tenaga Ahli. 

Wakil Wali Kota Langsa Marzuki Hamid mengatakan Pemerintah Kota Langsa sangat mengapresiasi Tim PDKB-TM PLN UP3 Langsa.

Pemerintah Kota Langsa juga memuji strategi PLN meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta memberi pelayanan maksimal terhadap masyarakat yang membutuhkannya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021