Warga pesisir di Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe

Danlanal Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah di Lhokseumawe, Kamis, mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi maritim ditargetkan dapat memberikan 100 dosis vaksin untuk masyarakat dengan jenis Sinovac Multidos.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu program prioritas pemerintah, juga perintah langsung pimpinan TNI AL KASAL Laksamana TNI Yudo Margono untuk percepatan penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan target satu juta orang per hari," kata Letkol Marinir Dian Suryansyah. 

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Uteun Geulinggang tersebut terlaksana berkat kerja sama dan sinergitas antara TNI AL Lhokseumawe, Pertamina EP Pangkalan Susu, Kodim Aceh Utara, Polres Lhokseumawe dan Pemkab Aceh Utara.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini terdaftar 144 orang dan divaksin 132 orang, sementara 12 orang lainnya tidak bisa divaksin karena ada riwayat kesehatan. 

Terkait pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini, Danlanal Lhokseumawe memberikan apresiasi kepada Instansi terkait yang sudah bahu mebahu mempersiapkan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat sekitar sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

"Semoga masyarakat di wilayah Aceh Utara dan sekitarnya mendapatkan vaksin semuanya," ucap Letkol Marinir Dian Suryansyah. 

Dalam kesempatan tersebut, Lanal Lhokseumawe bersama pejabat utama Pertamina EP Pangkalan Susu membagikan bantuan sosial berupa sembako dalam rangka HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021 kepada masyarakat yang sudah divaksin. 

Pihaknya juga membagikan sembako kepada nelayan keramba di Waduk Lhokseumawe dan juga mengantar langsung ke tengah laut kepada nelayan yang sedang beraktivitas mencari ikan. 

"Diharapkan bantuan sembako dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak di masa pandemi COVID-19," sebut Letkol Marinir Dian Suryansyah. 
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021